3 Cara Menghapus Link URL Blog Yang Melanggar Kebijakan Adsense

Google Adsense Hapus URL Blog

Okeh sob, sebelum ke langkah langkah yang sudah pernah saya praktekkan, ana ingin ngasih twu tentang pernyataan google adsense sekitar hapus url. Pernyataan nya ana ambil sebagian aja yang perlu ini sebagai pertimbangan bagi anda sebelum benar benar url tersebut anda hapus.

Catatan sangat penting:
  1. Permintaan yang berhasil hanya berlaku selama sekitar 90 hari. Setelah 90 hari, informasi Anda dapat muncul di hasil penelusuran Google (lihat Menghapus secara permanen).
  2. Menghapus cache atau menyembunyikan URL tidak akan mengubah jadwal crawl Googlebot atau perilaku penyimpanan halaman ke cache. Jika Anda meminta pemblokiran URL untuk sementara, Google akan terus meng-crawl URL Anda jika memang ada dan tidak diblokir oleh metode lainnya (misalnya tag noindex). Karena itu, halaman Anda mungkin dapat di-crawl dan disimpan dalam cache lagi sebelum Anda menghapus atau melindungi halaman dengan sandi, dan dapat muncul di hasil penelusuran setelah periode larangan berakhir.
  3. Jika URL Anda tidak dapat dijangkau oleh Googlebot, Googlebot akan mengasumsikan bahwa halaman tersebut telah hilang dan permintaan pemblokiran Anda akan berakhir. Halaman apa pun yang ditemukan di URL tersebut akan dianggap sebagai halaman baru yang dapat muncul di hasil Google Penelusuran.

Cara Menghapus Link URL Blog Yang Melanggar Kebijakan Adsense

1. Silahkan anda akses dulu link seperti pada gambar di bawah ini. Tapi mohon ini adalah kejadian bulan maret 2019 termasuk webmaster tool versi lama. Saya dengar google akan segera menghapus versi lama tersebut. Saya lihat di webmaster tool versi baru belum ada menu remove url.

2. Pilih blog anda yang mendapatkan pelanggaran terhadap kebijakan adsense. Menu ini ada di atas sebelah kanan, klik tanda panah ke bawah.

 3. Sekarang lihat di sebelah kiri terdapat beberapa menu "Search Console". Anda klik menu "Indeks Google" dan pilih sub menu "Hapus URL".

4. Silahkan anda bisa baca dulu isi dari menu tersebut. Di bagian tengah terdapat tombol "Sembunyikan Sementara", silahkan anda klik tombol tersebut seperti gambar di bawah ini. Akan keluar kotak kosong, silahkan copas link atau url blog anda yang sudah melanggar kebijakan adsense. Copas ke kolom tersebut. and then anda klik tombol di samping nya "terus".

5. Tunggu beberapa detik, setelah url yang anda masukan itu terdeteksi maka akan muncul di bawah url yang sudah anda copas tersebut kotak "jenis permintaan". Di sana terdapat 3 jenis permintaan : hapus url dari cache dan untuk sementara waktu hapus dari penelusuran; hapus dari cache saja; hapus url dan untuk sementara waktu sembunyikan semua url yang di awal dengan. Nah itulah 3 jenis pilihan type cara menghapus url blog anda. Kalo saya pilih jenis pertama.  And then klik "kirim permintaan" di bawahnya.


6. Tunggu beberapa detik, maka lin url blog anda yang telah di "kirim permintaan" untuk dihapus akan tercantuk di bawah nya seperti gambar di bawah ini:

Nah itu gan 3 jenis cara menghapus url link blog yang telah melanggar kebijakan adsense.

Post a Comment

0 Comments